Mengenal SEO

Posted by

Apa itu SEO ?
Search engine optimization (SEO) adalah sebuah tehnik untuk meningkatkan dan mempromosikan situsweb untuk meningkatkan jumlah pengunjung yang didapatkan dari hasil penelusuran search engine (mesin pencari) seperti Google, Bing, dan lain-lain.

Ada beberapa aspek yang mempengaruhi SEO, mulai dari pilihan kata hingga tautan lain yang menuju situsweb Sobat. Sederhananya, SEO bisa dianggap sebagai cara untuk membuat struktur situsweb Sobat mudah dipahami oleh search engine (mesin pencari).

Prakteknya, SEO bukan hanya berkaitan dengan membuat situsweb yang search-engine friendly, namun juga berkaitan dengan membuat situsweb Sobat disukai pengguna internet.

Manfaat SEO untuk situsweb sobat
Kebanyakan trafik situsweb dihasilkan oleh mesin pencari besar seperti Google, Bing, dan Yahoo! Meskipun media sosial seperti facebook, twitter dan Google Plus bisa meningkatkan kunjungan ke situsweb Sobat, tapi search engine tetap menjadi metode navigasi utama yang digunakan oleh pengguna internet.

Search engine memiliki keunikan karena mereka bisa menghasilkan trafik sesuai target, yaitu orang yang benar-benar mencari apa yang telah Sobat sajikan sebelumnya.

Oleh karena itu, jika search engine tidak mampu menemukan situsweb sobat, maka sobat akan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan pengunjung ke situsweb sobat.

Tips SEO
Para ahli Google telah memberikan beberapa tips untuk meningkatkan peringkat situsweb Sobat di search engine mereka, seperti di bawah ini:
  1. Buatlah situsweb yang menarik untuk pengguna internet, bukan untuk search engine. Jangan menipu pengunjung situsweb Sobat dengan menampilkan konten yang berbeda dari yang ada di hasil pencarian search engine, yang biasa disebut sebagai cloaking.
  2. Buatlah sebuah situsweb dengan susunan yang jelas dan mengandung links (tautan). Setiap halaman harus bisa diakses dari setidaknya satu teks tautan statis.
  3. Buatlah sebuah situsweb yang kaya informasi, tulislah konten-konten dengan jelas dan berikan deskripsi yang jelas mengenai konten Sobat. Pastikan elemen judul <title> dan atribut ALT deskriptif dan akurat.
  4. Gunakan kata kunci untuk membuat URL yang deskriptif dan ramah pengguna. Sediakan satu versi URL untuk menuju sebuah dokumen. Gunakan 301 redirects atau rel-“canonical” elemen untuk mengarahkan ke konten duplikat.


sumber : http://www.blogdindin.com/


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 07:17:00

0 komentar:

My Blog List

Translate