Posted by

Memulai pendakian langsung disambut hangat oleh tanjakan jalan cor di pemukiman sampai ke pos makam (selama sekitar 15 menit).


Dari pos makam kita bisa lanjut ke Pos 1 selama kurang lebih 2 jam. Pemandangan sekitar masih berupa pohon Pinus.
Pos 1 ke Pos 2 bisa ditempuh kurang lebih 2 jam juga, pemandangan sekitar masih berupa pohon pinus dan pohon - pohon besar lainnya.
Pos 2 banyak dimanfaatkan pendaki untuk mendirikan tenda, dari pos 2 ini mata kita sudah dimanjakan dengan pemandangan lereng Puncak Menara yang hijau.
Dari Pos 2 menuju Puncak Syarif bisa ditempuh sekitar 3 jam dengan jalur yang lumayan terjal, track berupa batu - batu besar dan tebing yang curam, Tapi mata kita tetap akan dimanjakan dengan bunga langka khas pegunungan tinggi yaitu Edelweiss.
Puncak Syarif dan Puncak Kenteng Songo hanya berselisih setengah jam dan dipisahkan sedikit savana.
Akhirnya puncak tertinggi yaitu Kenteng Songo 3142 mdpl. Disini kita bisa melihat Puncak - Puncak Gunung lain dari atas awan seperti Sumbing, Sindoro, Merapi, Lawu dan Telomoyo
Memang Merbabu merupakan Gunung tinggi dengan track yang lumayan mudah, akan tetapi pesan admin jangan pernah meremehkan alam, karena perubahan suhu disini juga terbilang ekstrim.
Akhir kata terimakasih sudah membaca artikel yang berbelit - belit ini, Salam Gunung Indonesia.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 05:57:00

0 komentar:

My Blog List

Translate